05 September 2014

RouterBoard 750 - RB Mikrotik Yang Simpel dan Murah Cocok Untuk Warnet 5 Client

Mikrotik RouterBoard 750 (RB750) adalah salah satu jenis RouterBoard Mikrotik yang paling banyak digunakan karena harganya yang sangat murah (kisaran 400ribu). Mikrotik RB 750 memiliki 5 buah port ethernet 10/100, dengan prosesor baru Atheros 400MHz dan sudah termasuk dengan lisensi level 4. Sayangnya RB750 tidak memiliki interface wireless, sehingga tidak dapat langsung digunakan untuk membuat wireless Hotspot. Anda harus punya Access Point untuk membuat hotspot.

Mikrotik RB750
Keterbatasan modal untuk membuat Game Online net membuat saya memilih untuk menggunakan RB750, apalagi jumlah client di net hanya 5. Kemarin, RB750G saya order di Toko Baliwae, silahkan order disana karena pelayanan cepat dan memuaskan. Alhamdulillah, pesanannya sampe dalam waktu 3 hari (Bali to Bontang) atau punya referensi lain? silahkan berikan komentar di bawah.


Untuk membuat hotspot mikrotik dengan access point, pilihan saya WA5210g (access point) karna harganya yang terjangkau (sekali lagi...). Settingannya pun hampir 3 hari baru kelar tapi bagi Anda yang baca artikel ini nanti akan saya sharing tutorialnya - Setting Hotspot Mikrotik RB750 dan Access Point WA5210G.

Saat ini, saya sudah menggunakan RB750 dan Access Point WA5210G di Mazagena Net (Game Online dan Hotspot) - Kota Bontang - Belakang Pasar Telihan. Mampir berkunjung kalo ke bontang ya...

0 Comment to "RouterBoard 750 - RB Mikrotik Yang Simpel dan Murah Cocok Untuk Warnet 5 Client"

Poskan Komentar