16 April 2015

Cara Ubah Password Smart Billing Client GWarnet

Sepertinya Smart Billing GWarnet sengaja didesain untuk memudahkan administrator atau teknisi untuk mengakses Smart Billing Client tanpa harus login dengan voucher billing jika terjadi error Smart Billing. Buktinya, Smart Billing Client hingga saat ini dilengkapi dengan fitur halaman login administrator dengan kombinasi tertentu.

Cara Ubah Password Smart Billing Client GWarnet

Dengan menggunakan shortcut key - Control+Alt+Z, kita bisa akses windows login administrator Smart Billing Client kemudian memasukkan password sehingga tidak perlu generate voucher atau isi voucher billing. Jadinya, main gratis di Smart Billing dong? Iya, tapi kamu harus tahu password ini. Beruntung jika owner atau operator warnet masih menggunakan password default Smart Billing yaitu "1234".

Nah, untuk mengantisipasi Smart Billing Client dibobol makanya TutGWarnetGold akan berbagi cara untuk mengganti password default atau bawaan dari Smart Billing ini. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Cek password Smart Billing di komputer klien dengan cara menekan kombinasi Control+Alt+Z lalu coba masukkan angka "1234" (tanpa tanda petik dua). Jika berhasil, maka kamu harus berhati-hati jangan sampai billing dibobol.

Untuk ubah password default Smart Billing ini, masuk Smart Billing Server lalu pilih menu Manajemen PC Client - Setting Fungsi.

2. Perhatikan tulisan Setting Password Administrator PC Pelanggan. Nah, sekarang masukkan password pada bagian itu lalu tekan tombol Apply - Setuju.

3. Sekarang, coba masuk ke menu Administrator Smart Billing Client dengan kombinasi Ctrl+Alt+Z lalu masukkan password yang tadi kamu input pada langkah 2. Jika sudah berhasil, berarti password default Smart Billing sudah berubah.

Ubah password default Smart Billing ini sangat berguna untuk antisipasi jangan sampai ada pelanggan atau user warnet yang nakal.

Anda sudah pernah ubah password Smart Billing Client? Ayo share dan berikan komentar dibawah jika ada yang ingin ditanyakan.

loading...