28 Juni 2015

3 Langkah Backup Database Smart Billing

Smart Billing (SB) yang digunakan oleh Warnet atau Game Center yang terdaftar dalam layanan GWarnet PT. Taiga tentunya tidak mengingkan jika terjadi crash atau masalah database Smart Billing. Bukan begitu? Sangat repot jika baru buka warnet terus database Smart Billing bermasalah sehingga harus mulai dari awal lagi, install ulang dan buat database baru SB.

Backup database Smart Billing dengan mudah dan cepat kamu dapat lakukan jika sudah mengetahui file apa saja yang harus dicopy di folder instalasi Smart Billing Server. Perlu diketahui bahwa Smart Billing menggunakan database SQL Server dan filenya berekstensi .sdf dengan begitu kamu bisa memperkirakan file-file database dari SB.

TutGWarnetGold ingin berbagi bagaimana cara cepar dan mudah backup database Smart Billing dengan 3 (tiga) langkah dibawah ini. 

Sebelum melakukan backup database, yang perlu kamu ketahui bahwa ada 6 (enam) file yang harus kamu copy untuk backup database Smart Billing ini, antara lain semua file di folder DataBaseBackup, Log, Database.sdf, Database.txt, Log.sdf dan Log.txt seperti gambar dibawah ini.

1. Buat folder baru, beri nama backup-database-sb lalu copy semu file diatas atau bisa juga seperti gambar dibawah.
 

2. Klik kanan pada folder backup-database-sb lalu pilih Add to archive

 3. Nah, sekarang akan muncul file backup-database-sb.rar - itu adalah folder backup database Smart Billing seperti gambar dibawah ini.


Jika kamu punya pertanyaan atau mungkin pengalaman mengenai cara backup database Smart Billing diatas, silahkan berikan komentar dibawah.

loading...