06 Juni 2015

Tutorial dan Solusi Error Launcher Black Squad Indonesia Yang Mungkin Terjadi di Masa CBT

Tak terasa, sekarang sudah bulan Juni 2015, tinggal menghitung hari sambut masa Closed Beta Server (CBT) Black Squad Indonesia. Anda sudah download client Game FPS Black Squad Indonesia? Jika belum, masih ada kesempatan sebelum tanggal CBT 11 Juni 2015, silahkan download disini.

Tutorial dan Solusi Error Launcher Black Squad Indonesia Yang Mungkin Terjadi di Masa CBT

Seperti halnya dengan Game Online lainnya, tentunya akan ada error atau masalah Black Squad Indonesia saat CBT nanti. Sebelumnya, kami sudah sharing cara atasi komputer klien error failed to load local version di mode disklessNah, kali ini TutGWarnetGold akan sharing beberapa tutorial dan solusi error Black Squad Indonesia (BS).

#1 Non-Aktifkan DeepFreeze

Jika kamu baru pertama kali install client Black Squad Indonesia, non-aktifkan terlebih dahulu apabila ada program DeepFreeze yang terinstall. Terkadang client BackSquad memerlukan restart PC untuk proses installasi sehingga proses instalasi dapat berjalan dengan lancar.

#2 Notifikasi Error Microsoft Visual C++ 


Jika muncul pesan error seperti gambar diatas, tidak usaha panik karena itu hanya pemberitahuan tentang program Microsoft Visual C++ dengan versi yang lebih baru dan tidak berpengaruh terhadap proses installasi.

#3 Allow File Client Black Squad Indonesia pad Antivirus Yang Kamu Pakai

Kamu menggunakan Antivirus AVG? Jika iya, kamu harus allow file client BS pada program AVG atau dimasukan kedalam exceptional program karena AVG terkadang mendeteksi beberapa source dari BS sebagai  virus.

#3 Layar Hitam

Setelah login dari launcher lalu keluar game guard. Jika layar hitam muncul, tekan Alt+tab lalu pilih Ok dan lanjutkan kembali client BS.

#4 Error Game Guard 

Jika muncul notice error Game Guard, yang kalian dilakukan adalah membuka folder tempat installasi BS berada. Secara default direktori folder instalasi BS adalah C:\Gemscool\blacksquad\binaries\win32 kemudian delete folder GameGuard. Setelah itu jalankan kembali client BS, maka GameGuard akan mendownload atau patch ulang otomatis.

#5 Black Screen

Apabila saat membuka client BlackSquad ketika login hanya terlihat black screen, maka tutup client BlackSquad menggunakan task manager, lalu jalankan client BS kembali.

#6 Client BS Tidak Bisa Logout

Apabila tidak bisa logout client BS dan PC tampak seperti hang, coba matikan client BS menggunakan task manager menggunakan CTRL+ALT+DEL. Dan jalankan kembali client BS.

#7 Error Black Squad Indonesia Yang Lain

Apabila masih terjadi error selain pada point 1 - 6, laporkan ke Game Master (GM) dengan cara:

  • Ambil dxdiag dari komputer yang error
  • Informasi Antivirus yang digunakan (apa jenisnya, sudah terupdate atau belum)
  • Screenshot error yang terjadi dan disimpan
  • Harap dibuat kronologis cara penginstallan , sampai terjadinya error
  • Kirimkan ke alamat email : gmbs@gemscool.com dengan format:

Nama Warnet :
Alamat warnet:
Contact Person yang dapat dihubungi :
Jika kamu mengalami error Launcher Black Squad Indonesia yang lain, silahkan berikan komentar dibawah ini dengan screenshootnya.