07 Juli 2015

Cara Atasi Error Authentication Failed Smart Billing Server

Baru-baru ini saya mengalami permasalahan Smart Billing Server yang membuat panik. Apa itu bang? Bagaimana tidak panik jika tidak bisa buka Smart Billing Server, jadinya Smart Billing Client putus koneksi. Muncul window untuk autentikasi User Name dan Password Akun GWarnet karena saya baru selesai install fresh OS.

Autentikasi Akun GWarnet di Smart Billing Server akan selalu muncul jika kamu baru selesai install ulang Smart Billing Server atau fresh OS di komputer seperti gambar dibawah yang saya alami dan membuat kepala puyeng. Untung karena saya bergabung dengan forum warnet di Facebook sehingga bisa sharing dengan operator dan owner warnet untuk atasi error Smart Billing ini.

Cara Atasi Error Authentication Failed Smart Billing Server

Cara Atasi Error Authentication Failed Smart Billing Server

Saya sudah 2 tahun menggunakan software billing gratis terbaik besutan GWarnet PT. Taiga ini dan barusan mengalami error yang sangat susah saya pecahkan, berikut cara mengatasinya:
1. Masuk ke situs GWarnet PT. Taiga
2. Coba login dengan menggunakan akun GWarnet milikmu. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek password akun GWarnet.
3. Jika berhasil, sekarang coba lakukan Authentikasi Ulang pada Smart Billing Server.
Apakah masih terjadi error Authentication Failed...?

Jika masih, download Smart Billing Server versi SB_Svr_Bin_20141219.001 disini lalu install dan coba autentikasi ulang tapi kamu harus backup database Smart Billing terlebih dahulu.

Masih dapati error yang sama? Sebaiknya kamu hubungi Costumer Service (CS) GWarnet PT. Taiga.