26 Agustus 2015

Cara Aktifkan Kembali Benefit G-Warnet Yang Kena Suspend

Layanan G-Warnet Gemscool melalui PT. EPIN (dulu PT. TAIGA) sampai saat ini memang masih banyak peminatnya jika dibandingkan dengan layanan GCA Cyberindo. Hal ini terbukti dengan banyaknya owner yang bergabung jadi member G-Warnet.
Cara Aktifkan Kembali Benefit G-Warnet Gara-Gara Kena Suspend
Benefit G-Warnet terkadang bermasalah dikarenakan tidak adanya log Smart Billing ke server G-Warnet sehingga terkadang akun G-Warnet kena suspend. Tidak adanya log, menandakan bahwa penggunaan Smart Billing tidak ada atau juga disebabkan karena Warnet dan Game Center tutup dalam jangka waktu yang lama (liburan, mudik).

Jadi, apa yang kamu lakukan jika ID G-Warnet kena suspend? Berpindah (migrasi) ke billing lain seperti Cyberindo Billing, PIKA Billing, EZ Billing atau yang lain. Tentunya, sebagai owner dengan user Gemscool paling banyak tidak akan mudah melakukan migrasi Billing dikarenakan saat ini, Benefit G-Warnet hanya dapat dinikmati dengan menggunakan Smart Billing berbeda dengan GCA Cyberindo, hanya pilih salah satu dari kedua produk Cyberindo.

Janga panik dulu, TutGWarnetGold akan berbagi bagaimana cara aktifkan kembali akun G-Warnet yang kena suspend. Simak artikelnya dibawah ini dan semoga akun G-Warnet kamu kembali aktif lagi.

  1. Login ke situs G-Warnet dengan ID dan password kamu
  2. Tekan tombol Member Area untuk melihat status G-Warnet. Jika tulisannya Active, berarti tidak usah lanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Hubungi Costumer Service (CS) PT. EPIN dengan cara langsung chatting disitusnya
  4. Setelah dikonfirmasi oleh CS, periksa kembali status G-Warnet kamu dan pastikan sudah melihat tulisan status: waiting.
  5. Install Smart Billing di komputer server dan klien.
  6. Status G-Warnet aktif jika kamu sudah menggunakan kembali Smart Billing kurang lebih 3 (tiga) hari
Untuk memastikan apakah status G-Warnet sudah aktif di Warnet dan Game Center milikmu, silahkan baca tutorial ini - Cara Cek Benefit Game Online Gemscool. Jika status G-Warnet masih waiting setelah 4 hari penggunaan Smart Billing, silahkan hubungi kembali CS PT. EPIN untuk tindak-lanjut.

Kamu punya pengalaman atau pernah ID G-Warnet kena suspend? Ayo share dengan memberikan komentar dibawah.