30 Agustus 2015

PB Garena Indonesia Freeze, Patah-Patah, Lag dan DC? Ini Solusinya

Pernah dapati PB Garena Indonesia Freeze, Patah-Patah, Lag dan DC? Ini Solusinya. Satu hal yang sangat dibenci oleh gamers saat main game online adalah disconnect (DC), patah-patah dan lag - termasuk kamu juga bukan? Memang sangat menjengkelkan jika misi atau point sudah tinggi saat masuk room, tiba-tiba muncul pesan koneksi terputus dari server.

Sangat mengecewakan apalagi sudah bayar billing warnet, saat main PB Garena Indonesia patah-patah dan lag, rasanya mau pecahkan monitor dan banting mouse. Sebenarnya ada beberapa cara agar saat main PB Garena Indonesia lancar, tidak patah-patah dan lag yang akan kami share dibawah.

Tips Agar PB Garena Indonesia Tidak Patah-Patah, Lag dan DC

Ada banyak hal yang menyebabkan Point Blank patah-patah atau lag seperti spesifikasi komputer yang tidak cocok untuk memainkan game FPS ini. Ada spesifikasi minimum dan rekomendasi yang sudah ditetapkan oleh developer game.

Solusi PB Garena Indonesia freeze, tidak patah-patah dan lag


1. Cek Spesifikasi Komputer


Ini adalah hal yang paling mendasar yang harus kamu perhatikan. Apakah spesifikasi komputermu sudah seperti yang ada di system requirements atau mungkin melebihi dari spesifikasi minimum untuk bermain PB Garena Indonesia.


Setidaknya komputer kamu untuk main game FPS PB Garena Indonesia, minimal sama atau diatasnya spesifikasi berikut:
  • Intel Core 2 Duo
  • RAM 1GB atau lebih
  • VGA 512 MB

2. Kecepatan Koneksi Internet


Untuk cegah PB Garena Indonesia tidak lagging, pastikan menggunakan koneksi internet yang stabil dengan kecepatan minimal 256kbps.


Kamu tidak perlu lapor ke CS Garena Indonesia jika memang koneksi internetmu lambat karena itu adalah masalahnya.

3. Setting Konfigurasi PB Garena Indonesia


Cari file konfigurasi PB Garena Indonesia PBConfig di folder PointBlank Garena\gamedata\Apps\PBID, lalu setting level low seperti gambar dibawah.


Walaupun kita sudah setting semua pilihan ke level low, bukan berarti saat main game online tidak akan memberikan performa maksimal tapi hal tersebut diharapkan saat bermain game PB Garena Indonesia tidak patah-patah dan lag

4. Periksa Program Yang Running


Agar resources RAM tidak terlalu terpakai, kamu harus periksa penggunaan karena hal ini juga bisa mengakibatkan saat main PB Garena Indonesia muncul pesan "terputus dari server karena menggunakan program illegal" alias cheat.

Periksa Program Yang Running

5. Setting Kualitas VGA jadi High


Kinerja VGA akan terasa jika kamu memaksimalkan kinerjanya untuk main game online. Jadi, sebaiknya kamu setting VGA jadi level Performance agar kinerjanya memberikan hasil yang maksimal.

VGA Gaming High-End AMD via JagatReview.com
Untuk setting VGA jadi maksimal, ada banyak tutorialnya di om-google. Jika kamu sudah set ke level tertinggi, saat main PB Garena Indonesia tidak akan patah-patah lagi.

6. Aktifkan Mode Gaming


Jika kamu menggunakan Anti Virus, ubah ke settingan mode gaming agar tidak terjadi disconnect (DC) tiba-tiba saat main PB atau bisa juga masukkan file PB ke setting exclusion AV kamu.

Beberapa hal diatas yang menyebabkan PB Garena Indonesia patah-patah, lag atau DC dan kalo kamu sudah ikuti dan terapkan beberapa hal diatas, kamu akan bermain PB dengan enjoy tanpa patah-patah atau lag lagi.

Jika menemukan masalah lain seperti error PB Garena Indonesia, silahkan baca artikelnya disini. Mungkin kamu punya pengalaman lain saat main PB Garena Indonesia, silahkan sharing dibawah dengan memberikan komentar.

Itulah PB Garena Indonesia Freeze, Patah-Patah, Lag dan DC? Ini Solusinya. Semoga bermanfaat dan troopers bisa lagi bermain PB Garena dengan nyaman.