05 September 2015

Solusi Error Smart Billing Server "stopped working, cannot start SmartBranch"

Mungkin kamu yang seringkali bergelut setiap hari dengan billing gratis G-Warnet di warnet dan game center, tentunya pernah mengalami error saat menjalankan Smart Billing dengan pesan SmartBrach has stopped working. Cannot start seperti dibawah ini.

Solusi Error Smart Billing Server "stopped working, cannot start SmartBranch"

Sayangnya, jika sudah ada banyak pelanggan warnet yang antri dan ingin login dan bermain game, tiba-tiba harus menunggu sampai kamu dapat solusi error Smart Billing - SmartBranch has stopped working.Mau tidak mau kamu harus tetap bisa login ke Smart Billing karena semua data user warnet (data member) ada di billing G-Warnet tersebut.

Error SmartBranch Smart Billing Server seperti gambar diatas terjadi karena listrik tiba-tiba padam dan tidak menggunakan UPS di komputer server. Kamu tidak usah panik dulu, TUTGWARNETGOLD mau berbagi cara atasi error Smart Billing "SmartBranh has stopped working" diatas. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Restart komputer
  2. Periksa service SmartBrach di Services dengan cara Start - Run kemudian ketik services.msc
  3. Scroll ke bawah, cari nama program SmartBranch. Pastikan sudah jalan di menu Services ini. Pastikan sudah service SmartBranch sudah jalan, jika tidak - klik kanan lalu pilih Start.
  4. Periksa SmartBrach di Task Manager dengan cara Ctrl+Alt+Del lalu pilih Task ManagerProcesses.



Agar tidak terjadi lagi error Smart Billing Server tersebut, sebaiknya gunakan UPS untuk mencegah error SmartBrach dan yang lain dikarenakan listrik tiba-tiba padam.

Update:
Jika masih terjadi error smartbranch setelah mengikuti petunjuk diatas, backup dan restore database Smart Billing setelah itu, install ulang Smart Billing versi terbaru. Link download Smart Billing dapat Anda lihat dibawah.

Download Smart Billing Terbaru GWarnet Ver.SB20150910.005
Ukuran file: 82MB