20 September 2015

Solusi Freeze Dragon Nest Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami masalah freeze ketika login ke Dragon Nest Indonesia setelah baru selesai instalasi jaringan diskless Cyberindo. Padahal selama ini, tidak pernah mengalami error login Dragon Nest seperti itu, kemudian saya coba cek koneksi internet dengan menggunakan command prompt dan hasilnya bagus.
Solusi Masalah Freeze Hang di Dragon Nest Indonesia
Curiga ada masalah atau salah setting dengan proxy eksternal windows - HandyCache (HC), saya kemudian periksa settingan HC, jangan sampai hackshield Dragon Nest kena blokir tapi ternyata tidak. Setelah itu, saya mengecek konfigurasi mikrotik. Ternyata, ip komputer klien tersebut kena blokir mikrotik. 

Setelah disable blokir ip komputer di mikrotik, saya coba kembali login Dragon Nest dan berhasil. Jadi, jika mengalami masalah freeze Dragon Nest Indonesia, sebaiknya ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Periksa koneksi internet dengan cara ping ke situs menggunakan command prompt.
  2. Restart modem Speedy, jika menggunakan ISP Telkom Speedy atau modem yang kamu gunakan untuk terhubung dengan internet.
  3. Periksa konfigurasi firewall mikrotik jika menggunakan hardware manajemen bandwidth ini.
  4. Restart komputermu lalu coba lagi.

Masalah Freeze Dragon Nest Indonesia dikarenakan tidak adanya koneksi internet untuk menjalankan splash movie Dragon Nest Indonesia. Jadi, pengecekan koneksi internet adalah solusi satu-satunya untuk error game online diatas.

loading...