21 Oktober 2015

20+ Solusi Error GameGuard EOS Gemscool Indonesia

Tampaknya, Game Master (GM) Echo of Soul Gemscool bekerja keras dikarenakan banyak error EOS Indonesia yang terjadi mulai dari masa CBT, OBT hingga sekarang.

Bagaimana tidak, hal yang seringkali ditanyakan oleh Arcana adalah permasalahan error GameGuard, dan Client Error. Mungkin kamu juga pernah mendapati error tersebut karena menggunakan koneksi Smartfren.
Echo of Soul Indonesia via http://www.gemscool.com
Nah, kali ini TutGWarnetGold akan berbagi kumpulan solusi error GameGuard Echo of Soul (EOS) Indonesia Gemscool dari GM EOS Indonesia.

Kumpulan Solusi Error GameGuard Echo of Soul (EOS) Indonesia

1. Error 0 
Error ini berhubungan dengan windows 7. Hapus folder GameGuard pada folder EOS kamu, lalu jalankan EOS dan biarkan gameguard menginstall ulang kembali.

2. Error 100 
Komputer terkena virus. Silahkan update anti virus kamu dan lakukan full scan pada computer kamu. Jika setelah scan error code 100 masih muncul, kemungkinan ada virus yang tidak terdeteksi.

3. Error 110 
Ini menkamukan bahwa game guard telah berjalan dan masih tersisa di memori. Buka task manager dengan menekan tombol CTRL+ALT+DEL, pilih proses dan matikan proses GameMon.des/GameMon64.des atau coba untuk restart komputer kamu.

4. Error 112 
Pastikan komputer kamu bebas dari virus dan memiliki memori yang cukup. Pastikan Anti Virus mu up-to-date dan berjalan dengan baik, dan tidak membuka terlalu banyak program lainnya.

Solusi 1: Matikan program keamanan lain untuk sementara yang kemungkinan mengganggu berjalannya GameGuard.

Solusi 2: Scan komputer kamu dan pastikan tidak ada virus yang dapat menggangu berjalannya GameGuard.

Solusi 3: Pastikan komputer kamu mecukupi persyaratan Minimum System Requirement.

5. Error 114 
Adanya program lain yang mencegah GameGuard untuk loading.

Solusi 1 : Buka task manager dan matikan GameMon.des/GameMon.des(Untuk pengguna OS 64 Bit)

Solusi 2 : Restart Komputer.

Solusi 3 : Scan komputer kamu dan pastikan terbebas dari virus.

Solusi 4 : Matikan program lain yang tidak berhubungan dan memungkinkan mencegah GameGuard untuk loading.

6. Error 115 
GameGuard telah berjalan.

Solusi 1: Buka task manager dan matikan GameMon.des/GameMon.des(Untuk pengguna OS 64 Bit).

Solusi 2: Restart komputer.

7. Error 120 
Installasi GameGuard tidak sempurna. Coba hapus folder GameGuard di folder EOS (GameClient>System) kamu, dan jalankan EOS kembali agar GameGuard melakukan installasi kembali.

8. Error 124 
Solusi sama dengan Error 120

9. Error 141 
Solusi sama dengan Error 120

10. Error 142 
Solusi sama dengan Error 120

11. Error 150 
Solusi sama dengan Error 120

12. Error 153 
Solusi sama dengan Error 120

13. Error 155 
Komputer kamu terkena virus berbahaya atau mengalami kerusakan pada operating system / hard disk.

14. Error 157
GameGuard masih berjalan. Matikan EOS dan tunggu 1-2 menit dan jalankan EOS kembali. Jika masih muncul error yang sama silahkan restart komputer kamu.

15. Error 170
 Solusi sama dengan Error 120.

16. Error 200 
Ada program illegal yang terdeteksi. Matikan program yang tidak diperlukan (Selain proses essensial seperti Windows Services) dan coba lagi.

Solusi 1: Buka task manager dan matikan program yang tidak diperlukan ataupun program illegal.

Solusi 2: Scan komputer kamu.

Solusi 3: Jalankan Diagnostic Startup pada windows, Start>Run>msconfig>ok, pada bagian General pilih Diagnostic Startup dan restart komputer kamu.

17. Error 230 
Update Direct X dan driver VGA. Jika tetap muncul hapus folder GameGuard pada folder EOS (GameClient>System) kamu.

18. Error 340 
Hal ini menunjukkan bahwa patch NProtect gagal men-download, baik karena masalah firewall atau masalah jaringan saat mendownload menjadi gagal. Silahkan periksa pengaturan firewall atau anti-virus dan yang dapat memungkinkan GameGuard tidak dapat mem-patch file atau Gagal men-download. Jaringan mungkin tidak stabil saat mengalami hal tersebut, internet atau pengaturan firewall mungkin mengalami beberapa masalah (mungkin perlu disesuaikan secara manual). Jika GameGuard masih tidak update kemudian menemukan file Host, Cobalah langkah berikut ini:

Buka Notepad secara "Run as Administrator" lalu cari file host di My Computer> C: Windows System32 drivers etc (Jenis file ganti ke All Files). lalu saat menemukan file host, ikuti langkah berikut:

1 - Hapus semua garis dan teks yang ada di bawah
 .... # ........ 127.0.0.1 ........ localhost

5 - Tutup file host dan save lalu restart PC Kamu.

Pastikan Kamu memiliki cukup bandwidth dan tidak ada sedang mengupload / download yang membuat kinerja internet kamu menjadi lamban. Jika Internet kamu menggunakan wireless connection, pastikan sudah stabil dan tidak ada yang menggunakan connection itu selain kamu.

19. Error 350 
GameGuard telah dibatalkan oleh user. Silahkan restart dan jangan meng-klik cancel pada GameGuard atau tombol cancel (Abort) diklik saat update atau karena kegagalan koneksi.

Solusi 1: Coba hubungkan lagi koneksi jaringan kamu dengan menekan tombol "Retry".

Solusi 2: Bisa juga update ini lama dikarenakan bandwidth jaringan tidak cukup. Atau, koneksi FTP atau HTTP mungkin diblokir.

20. Error 360 
Proses Patch NProtect gagal karena file rusak, atau masalah dalam firewall.

Pastikan untuk memungkinkan akses NProtect melalui firewall Kamu. Jika masalah terus berlanjut, hapus direktori GameGuard atau-Update ini tidak berhasil atau file GameGuard rusak. Cobalah langkah berikut ini :

Solusi 1: Coba lagi beberapa saat, atau periksa pengaturan firewall.

Solusi 2: klik kanan pada hard disk drive - select device - lakukan disk scan, hapus GameGuard folder di dalam direktori permainan, download GameGuard menggunakan link manual, install dan coba jalankan game kembali.

21. Error 361 
GameGuard tidak menginstal juga. Mungkin kamu membatalkannya atau karena sesuatu yang lain. Entah mendownload kembali gameguard atau coba Ke: Internet>Settings>Network> Periksa program keamanan di atas bekerja atau tidak. Juga periksa apakah kamu perlu untuk mendapatkan izin untuk menggunakan internet. Periksa pengaturan internet, jaringan, dan lihat apakah program keamanan seperti "itop" sedang berjalan atau tidak. Juga periksa apakah Kamu perlu untuk mendapatkan izin sebelum terhubung ke internet.

22. Error 380 
Hal ini menunjukkan bahwa ada masalah dengan koneksi internet atau keamanan software pada PC kamu. Kamu mungkin harus menunggu beberapa saat dan mencobanya lagi, dan memverifikasi pengaturan firewall pada PC kamu, atau Gagal menyambung ke server update GameGuard.

Solusi 1: Download GameGuard secara manual dengan menggunakan link yang diberikan, dan coba menginstal. Jika Kamu menggunakan Windows XP Service Pack 2, silakan periksa pengaturan firewall untuk melihat apakah GameGuard di-izinkan untuk mengakses. Terkadang, masalah hilang dengan me-restart PC.

Solusi 2: Ada kemungkinan bahwa aplikasi firewall seperti Sygate Firewall mungkin memblokir akses GameGuard. Buka firewall tertentu dan periksa apakah GameGuard.des/GameMon.des diblokir atau tidak.

23. Error 405 
Hal ini berhubungan dengan timestamp yang tidak valid atau timestamp memiliki batas penerimaan, biasanya ditemui ketika memasuki Dungeons lalu sebuah failsafe menghentikan bot untuk memasuki Dungeons palsu / paket dipalsukan.

Semua kasus telah dilacak untuk:
1. Orang lain dalam tim atau semua yang berusaha untuk masuk Dungeons pada saat yang sama, setiap orang dalam tim akan mendapatkan Error dan sebagian lain tim DC

2. Aktifitas koneksi tidak stabil karena berlebihan upload / download pada jaringan, atau berlebihan pada penggunaan Hardware Jaringan (* Router / Wifi kartu / *)

Hal ini dapat diatasi dengan memeriksa status koneksi dan mengidentifikasi sumber koneksi yang bermasalah, dengan cara memberitahu pengguna lain untuk membatasi download / upload (* ini hanya telah mempengaruhi pemain Wireless dan itu di-MUNGKINkan karena jarak mereka dari Router ....)

24. Error 421 
Karena kesalahan gameguard. Hapus folder gameguard saat ini dan biarkan Launcher men-download GameGuard yang baru, atau menggantinya dengan GameGuard yang tidak bermasalah (dari teman/warnet).

25. Error 500 
Terdeteksi Program yang membuat masalah dengan GameGuard.

26. Error 610.620 
File GameGuard tidak ditemukan atau telah diubah. Hapus folder GameGuard dan coba lagi.

27. Error 905 
Re-install dan pastikan client ini bekerja dan berfungsi dan akan memperbaikinya.

28. Error 1012.1013.1014
File GameGuard tidak ditemukan atau telah diubah. Hapus folder GameGuard dan coba lagi.

29. Error 1015 
File-file Game tampaknya telah dimodifikasi. Silakan install ulang Client Echo of Soul.

Untuk kalian yang mengalami "GameGuard Menutup Client" tanpa adanya nomor Error bisa jadi karena hal-hal dibawah ini:

- VGA driver outdated (versi lama). Silahkan coba Uninstall Driver VGA kamu, download driver VGA versi terbaru dan install. Dalam beberapa kasus update driver saja tidaklah cukup, harus uninstall dan install kembali.

- PC kamu mendeteksi adanya program BOT jadi client menutup dengan sendirinya. Hapus program tersebut dan install ulang EOS kamu.

- Jika driver sudah paling update namun hal sama masih terjadi, kamu bisa mengirimkan kembali file .erl ke email CS kami di gmeos@gemscool.com

Perihal multiple client, saat ini Echo of Soul hanya bisa dijalankan maksimal 2 Client secara bersamaan. Jika kamu mencoba membuka client ke 3 maka akan muncul notice GameGuard Error.

Jika kamu mendapati error Echo of Soul (EOS) Indonesia yang lain selain kumpulan error EOS Gemscool Indonesia diatas, silahkan berikan komentar dibawah.

via Gemscool

2 Responses to "20+ Solusi Error GameGuard EOS Gemscool Indonesia"

  1. min klo login -5 itu knp ya?

    BalasHapus
  2. anda di wajibkan ganti ISP, katanya GM gtu

    BalasHapus