06 Oktober 2015

Tips Main Game Online Agar Tidak Kena Hack, Bajak dan Penipuan

Ada banyak gamers saat ini yang mengeluhkan karena akun game online kena hack, bajak, dan penipuan padahal akunya sudah dilindungi dengan password dan fitur 2nd password. Memang saat ini, sedang marakanya berbagai usaha penipuan, ada oknum yang mengaku sebagai Game Master.  
Tips Main Game Online Agar Tidak Kena Hack, Bajak, Banned dan Penipuan
Banyaknya akun game kena hack, bajak dan penipuan dibuktikan dengan banyaknya postingan dan komentar di forum dan fanspage publisher game online. Mungkin akun game online kamu juga pernah kena hack?

TutGWarnetGold kali ini akan berbagi tips main Game Online agar terhindar dari hack, bajak dan penipuan seperti web phishing. Simak tipsnya dibawah.

1. Perhatikan URL atau Situs Dimana Kamu Login

Tips Main Game Online Agar Tidak Kena Hack, Bajak dan Penipuan
Setiap kali akan login dengan akun game online yang kamu punya, perhatikan alamat atau URL situs tersebut. Jangan sampai hanya masukkan username dan password akun tanpa melihat website dimana kamu login.

Pastikan kamu login ke alamat situs resmi publisher game online karena saat ini ada banyak situs phising seperti gambar diatas. Beberapa contoh alamat situs resmi publisher game online Indonesia:

2. Jaga Data Pribadi Kamu

Jangan berikan data pribadi berupa username, password, atau 2nd password kepada siapapun baik di forum atau didalam game sekalipun yang bersangkutan mengaku sebagai staff atau Game Master. Password atau 2nd password tidak pernah ditanyakan oleh Game Master atau staff.

Ada kesalahan yang paling sering dilakukan oleh gamers,  yaitu saat buat atau daftar akun game online, asal isi data saja termasuk email dan tidak pernah ubah password dan 2nd password secara berkala.

3. Jangan Lakukan Real Money Trading (RMT)

Jual-beli item in-game, ID, dan lainnya dalam bentuk mata uang asli akan membuat akun game kena banned. RMT beresiko terjadi penipuan karena kamu bertransaksi dengan orang yang tidak dikenal, dan berbeda lokasi dengan kamu. 

Bisa saja setelah kamu memberikan uang atau barang, orang yang bertransaksi dengan kamu kabur begitu saja tanpa menyelesaikan transaksi.

4. Jangan Asal Pakai Sembarang Komputer/PC Main Game

Jika memang kamu seringkali bermain game online di warnet dan game center, pastikan PC bebas dari Keylogger, malware, atau program-program mencurigakan yang dapat mengambil data pribadi kamu.

Selain itu, jangan sampai komputer tersebut punya software hacking atau cheat sebab jika tidak, akun game kamu rawan terkena banned system karena program-program tersebut.

Diantara tips main game online diatas, mana yang sudah kamu lakukan? Ayo berikan komentar kamu dibawah.

0 Comment to "Tips Main Game Online Agar Tidak Kena Hack, Bajak dan Penipuan"

Poskan Komentar