17 Oktober 2015

WinMD5: Periksa File Download Corrupt atau Tidak

Kamu mungkin termasuk salah seorang yang suka download client game online, padahal biasanya pihak publisher menyediakan request DVD game online. Jadi, bisa dapatkan kiriman DVD game online secara gratis tanpa dipungut biaya.
Terkadang, proses request DVD game online dari publisher yang agak lama membuat sebagian besar gamers tidak sabaran sehingga memilih untuk download installer game dari situs resminya.

Nah, agar kalian tidak mengalami masalah ekstrak file error atau corrupt setelah download client atau manual patch game online sebaiknya periksa file download dengan WinMD5. Simak caranya dibawah ini:

Tool WinMD5 memang ukuran filenya sangat kecil tapi sangat berguna untuk mengecek apakah client atau manual patch game yang kamu download corrupt atau tidak.
  1. Download dan jalankan tool WinMD5 disini.
  2. Cari file yang akan diperiksa kemudian drag ke dalam kotak md5. Nantinya, akan ada kode yang muncul seperti gambar dibawah.
  3. Pastikan kode MD5 file kamu sama dengan kode yang ada di website tempat kamu download client atau manual patch. Kode MD5 yang muncul berbeda dengan yang diberikan, artinya file yang kamu download itu corrupt atau rusak.
Jika kamu mendapati kode MD5 yang berbeda antara hasil yang kamu dapatkan dengan yang ada di website, maka kamu harus download ulang file tersebut.

Dengan WinMD5 diatas, kamu tidak perlu lagi download semuar part client game jika menyediakan installer partial client.

0 Comment to "WinMD5: Periksa File Download Corrupt atau Tidak"

Poskan Komentar

loading...