17 Januari 2016

3 Tips Cyberindo Billing Bagi Pemula

Cyberindo Billing yang merupakan salah satu produk software manajemen untuk seluruh warnet dan game center di Indonesia yang diberikan secara gratis oleh Garena Indonesia. Tidak hanya gratis, cyberindo simpel dan mudah digunakan tapi Anda harus mengetahui 3 tips Cyberindo Billing.

Jika tertarik daftar Warnet Cyberindo dan memasang Cyberindo Billing, caranya sangat mudah yaitu hubungi Cyberindo Indonesia melalui line telepon atau live chatting. Mayoritas pemilik usaha warnet dan game online sekarang memilih software billing gratis ini karena beberapa alasan.

Karena masih terbilang masih baru, banyak member baru yang masih mempertanyakan tentang Cyberindo Billing, seperti bagaimana cara install Cyberindo Billing, setting password administrator, buat akun staff, backup database, ganti wallpaper billing klien, setting harga paket billing, dan juga cara mengatasi error Cyberindo Billing.

3 Tips Cyberindo Billing Bagi Pemula
Cyberindo Billing

Tutorial Cyberindo Billing Bagi Pemula

1. Aktifkan GCA di Cyberindo Billing

Agar setiap orang yang login punya akses tertentu dan tidak dapat sembarangan mengutak-atik billing populer tersebut, kita harus menambahkan akun staff di Cyberindo Billing.

Dengan menambahkan akun yang dapat akses Cyberindo Billing seperti akun Staff dan Administrator, akan menjaga privasy masing-masing user.

Jika user Administrator telah mengaktifkan CGA Cyberindo Billing dengan Cafe ID dan Password untuk mendapatkan benefit Garena Indonesia, maka tidak dapat lagi diubah oleh akun selain Administrator.

Untuk mengkatifkan benefit Garena Indonesia di Cyberindo Billing, caranya cukup mudah dengan cara masuk ke menu Server > Aktivasi GCA kemudian masukkan Nomor Cafe ID dan Password Cafe ID Cyberindo GCA Garena.

2. Setting Paket Harga Billing Cyberindo

Cyberindo Billing tidak akan berfungsi seperti harapan kita jika belum melakukan setting atau pengaturan harga paket, dasar, happy hour atau VIP. Untuk itu, Anda harus menentukan tarif warnet terlebih dahulu dengan cara berikut ini:

1. Jalankan Cyberindo Billing Server kemudian login dengan akun Administrator.

2. Pada bagian menu utama Cyberindo Billing, pilih menu Harga > Paket > Baru lalu isikan sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, 1 jam  Rp 4.000, maka input 1 jam di kolom Nama, pada kolom Waktu masukkan 1h, dan pada kolom Harga masukkan 4000

3. Tekan tombol OK agar tarif yang baru Anda masukkan tersimpan.

Untuk tambaha paket pembayaran yang lain, caranya hampir mirip dengan langkah diatas.

3. Backup dan Restore Database Cyberindo Billing

Hal penting lain yang harus diketahui oleh pemula pengguna Cyberindo Billing adalah bagaimana cara backup dan restore database. Sangat penting, agar data warnet Anda nantinya aman dan tidak hilang jika suatu saat terjadi error Cyberindo Billing.

Cara backup database Cyberindo Billing sangat mudah bahkan kita dapat mengatur agar database terbackup secara otomatis dengan cara berikut ini:

1. Pilih menu utama Lain-Lain > Database > Backup dan Restore

2. Tentukan lokasi file database akan disimpan kemudian tekan tombol Backup.

3. Untuk melakukan backup otomatis, kita terlebih dahulu harus mengaturnya pada menu Lain-Lain > Database > Backup dan Restore > Backup Otomatis.

3 tips Cyberindo Billing bagi Pemula diatas, dimaksudkan agar data dan laporan warnet kita tetap aman sekalipun terjadi masalah pada billing tersebut nantinya.

Jika Anda punya saran mengenai hal penting lain yang harus diketahui oleh pemula pengguna Cyberindo Billing, silahkan berkomentar dibawah.

0 Comment to "3 Tips Cyberindo Billing Bagi Pemula "

Poskan Komentar