18 Januari 2016

Tips Waktu Billing Tetap Utuh Saat Listrik Padam

Tak dapat dipungkiri, tidak selamanya listrik tetap nyala. Terkadang listrik padam karena suatu hal. Sebagai pemilik usaha warnet, listrik padam adalah hal yang sangat menjengkelkan apalagi jika waktu billing user langsung habis saat listrik sudah nyala.

Saya juga sudah seringkali mengalami masalah waktu billing habis karena listrik padam. Tentunya, hal ini akan membuat kita, mau tidak mau harus mengganti waktu billing user yang habis itu.

Sebenarnya, ada beberapa tips Cyberindo Billing, Smart Billing ataupun billing warnet lainnya agar waktu billing tetap utuh saat listrik mati yang dapat Anda coba agar tidak merugikan kita.

Tips Waktu Billing Tetap Utuh Saat Listrik Padam
Listrik Padam
Tips Waktu Billing Tetap Utuh Saat Listrik Padam 

1. Gunakan UPS (Uninterrupted Power System)

UPS singkatan dari Uninterrupted Power System, yang berfungsi menyimpan daya listrik dan juga sebagai stabilizer (stabilkan tegangan). Saat listrik padam, komputer server dan billing masih dapat digunakan. Jadi masih sempat utak-atik billing sehingga waktu billing utuh saat listrik mati. Selain itu, dengan bantuan UPS, komputer tidak akan cepat rusak.

UPS (Uninterrupted Power System)

2. Lepas Kabel LAN Komputer Server Billing

Jika memang Anda belum punya UPS, maka kita masih bisa akali agar billing user tetap utuh saat listrik pada dengan cara melepas kabel LAN yang tercolok di komputer server billing.

Ingat, saat listrik sudah nyala, jangan nyalakan PC klien duluan tapi komputer server yang harus terlebih dahulu dinyalakan dan login ke billing lalu klik kanan semua klien > Pembayaran bagi pengguna Cyberindo dan Smart Billing.

Setelah itu, baru pasang kembali kabel LAN dan nyalakan komputer klien.

Lepas Kabel LAN di PC
Dengan mengikuti 2 tips waktu billing tidak habis saat mati lampu, kita tidak akan dibuat pusing dengan user yang komplain karena waktunya habis lagi 'kan.

0 Comment to "Tips Waktu Billing Tetap Utuh Saat Listrik Padam"

Poskan Komentar