18 Januari 2016

5 Tips GM Dragon Nest Hindari Penipuan Dalam Game

Sebelumnya, saya juga sudah pernah sharing tips akun kena hack. Tentunya adventures pernah melihat tulisan yang berbau penipuan dalam game via chat atau pesan yang menawarkan sesuatu seperti jual beli char, gold, atau tawaran lainnya. 

Tak sedikir dari adventures, umumnya gamers tanah air yang seringkali jadi korban penipuan. Entah itu karena tawaran barter (tukar) char, penjualan gold, beli char atau lainnya. Mungkin termasuk Anda juga, pernah jadi korban penipuan saat bermain game.

5 Tips GM Dragon Nest Hindari Penipuan Dalam Game
Pencurian data di Internet
Agar para adventures terhindar dari penipuan dalam game, Game Master (GM) Dragon Nest INA punya beberapa tips agar terhindar dari hal tersebut.

5 Tips GM Dragon Nest Hindari Penipuan Dalam Game

1. Hindari Situs Phishing

Salah satu bentuk penipuan game yang paling banyak memakan korban adalah teknik "phising site". Dengan membuat situs yang mirip dengan situs resminya, mereka membujuk para gamers agar login dengan akun Gemscool.

Padahal website resmi Gemscool www.gemscool.com atau khusus Dragon Nest, dn.gemscool.com. Tidak ada yang lain sehingga jika ada situs yang mirip, jangan dipercaya, terlebih jika data akun Gemscool Anda diminta seperti ID Gemscool, password Gemscool, 2nd password atau hint.

Ingat, jangan mudah percaya dengan orang yang mengatasnamakan GM dalam game, forum, dan lainnya. Ada baiknya bertanya ke CS Dragon Nest di: 021-29303499 untuk konfirmasi.

Jika Anda menemukan "Phishing Site", segera laporkan ke Gemscool agar cepat ditindak-lanjuti.

5 Tips GM Dragon Nest Hindari Penipuan Dalam Game
Cara cegah dan lapor Situs Phishing via https://support.google.com

2. Jaga Data Pribadimu

Sadar atau tidak, banyak orang yang tertipu karena hal sepele, misalnya sharing E-mail, yang juga digunakan saat pertama kali daftar akun Gemscool.

Sebaiknya, Anda secara berkala ubah password dan 2nd password akun Gemscool agar akun milikmu semakin aman.

Tips jaga kemanan data pribadi via http://bgr.com 

3. Hindari RMT (Real Money Trading)

RMT adalah Real Money Trading yang merupakan jual beli Item in Game, ID, dan sebagainya dalam bentuk mata uang asli. (Diluar sistem pembelian yang disediakan Gemscool). Hal ini sudah dikategorikan kedalam pelanggaran bermain dan bisa terkena banned.

Ini juga bisa mengakibatkan terjadinya penipuan karena kamu bertransaksi dengan orang yang tidak dikenal, dan berbeda lokasi dengan kamu. Bisa saja setelah kamu memberikan uang / barang, orang yang bertransaksi dengan kamu kabur begitu saja tanpa menyelesaikan transaksi.

4. Jangan Sembarang Menggunakan PC

Jika memang kamu bermain di warnet yang terdaftar G-Warnet atau Warnet Cyberindo. Perhatikan PC tempat kamu bermain dan pastikan PC bebas dari Keylogger, malware, atau program-program mencurigakan yang dapat mengambil data pribadi kamu.

Selain itu, periksa apakah komputer yang Anda gunakan itu terbebas dari Software Hacking atau Cheat, kami tidak bertanggung jawab jika kamu terkena banned system karena program-program tersebut.

5. Verifikasi Akun Game

Dengan melakukan verifikasi akun dengan HP seperti yang diterapkan Point Blank Garena Indonesia.
Sayangnya, saat ini belum ada verifikasi akun Gemscool dengan HP.

Dengan menerapkan 5 tips hindari penipuan game diatas, akun Gemscool atau game online lainnya akan aman, tidak kena hack atau masalah lainnya.

0 Comment to "5 Tips GM Dragon Nest Hindari Penipuan Dalam Game"

Poskan Komentar

loading...