01 Mei 2016

Tips Non-Aktifkan Auto Download Game Garena di Cyberindo Updater

Ada yang berbeda dengan beberapa game online Garena yang ada di Cyberindo Updater, yaitu akan otomatis download sekalipun sudah di-pause. Bahkan, jika belum ada di menu Game Lokal yang Diinstal akan auto download di sub-menu Server Download. 

Tentunya, sebagian orang yang sudah daftar Warnet Cyberindo, mungkin tidak akan mengalami masalah auto download game online dari Garena Indonesia itu. Akan tetapi, bagaimana dengan mereka yang fakir bandwidth dan pelanggannya jarang yang memainkan FIFA Online 3 (FO3) dan LoL? Akan jadi masalah karena harus sedot bandwidth yang cukup banyak 'kan. 

Untuk menon-aktifkan atau menghentikan auto download dan update game online Garena Indonesia pada Updater Cyberindo, Anda tidak butuh RouterBoard Mikrotik. Simak tutorialnya dibawah ini:

Ada 3 (tiga) game dari Garena Indonesia yang selalu auto update atau download pada Cyberindo Updater sekalipun kita sudah setting manual yaitu Point Blank Garena Indonesia, LoL, dan FIFA Online 3. Ketiga game tersebut adalah game wajib dan akan selalu mengalami auto download dan update meskipun game tersebut tidak kita masukkan ke game menu ataupun sudah di-setting update mode manual.

Tips Non-Aktifkan Auto Download Game Garena di Cyberindo Updater

Tentunya ini akan jadi masalah bagi mereka yang kekurangan bandwidth atau fakir bandwidth termasuk di Warnet Cyberindo milik saya. Untuk itu, kita dapat mengatasi masalah auto download game Garena Indonesia tersebut dengan cara sebagai berikut:

Cara Disable Auto Download Game Garena di Cyberindo Updater

1. Terlebih dahulu, kita harus menon-aktifkan service dan tutup aplikasi Cyberindo Updater.

2. Download aplikasi portable SQLiteDatabaseBrowserPortable_3.7.0_En lalu ekstrak dan jalankan aplikasi tersebut.

3. Open Database kemudian cari file "data.s3db" yang ada di folder x:\CyberindoServer\Data.

4. Klik tab "Browse Data" lalu pilih Table "tbl_Package" kemudian cari baris game Tujuan, dan klik 2x pada kolom "LocalPath".

5. Edit huruf pertama pada baris tersebut, pilih huruf yang sekiranya tidak akan terpakai untuk drive partisi (0, P, Q, R sampai W biasanya jarang terpakai) kemudian klik OK.

5. Simpan file tersebut lalu klik "Write Changes". Jika sudah selesai, tutup aplikasi editornya.

6. Restart PC Server Cyberindo





Ingat:
Jangan klik kanan download atau betulkan update game yangg sudah diubah diatas tadi, karena path game akan kembali normal seperti semula.

Dengan begitu, kita sudah berhasil non-aktifkan auto download game Garena Indonesia dan dapat menghemat pemakaian bandwidth warnet apalagi jika memang pelanggan tidak banyak yang memainkan game tersebut.

0 Comment to "Tips Non-Aktifkan Auto Download Game Garena di Cyberindo Updater"

Poskan Komentar

loading...