17 Juli 2016

Solusi dan Kenali Lebih Jauh FUP Telkom IndiHome

Solusi dan Kenali Lebih Jauh FUP Telkom IndiHome. Ada banyak pelanggan IndiHome yang masih mempertanyakan tentang apa itu FUP, cara mengatasi FUP dan kecepatan/bandwidth dapat jatah berapa jika sudah terkena FUP. Tak terkecuali juga sobat.


Akhirnya, sebagian orang yang ingin migrasi dari Speedy ke IndiHome masih bingung dan tidak mengetahui lebih jauh dan solusi masalah FUP Telkom tersebut. Padahal, bukan hanya Telkom saja yang berlakukan kebijak FUP ini tapi juga ISP swasta lainnya seperti First Media.

Selain itu, ISP yang ada di luar negeri juga sudah lama menerapkan FUP bagi pelanggannya seperti India, Jepang, Amerika Serikat dan Malaysia.

Ada apa dengan Telkom Indonesia? Padahal pelanggan Speedy tidak kena FUP, kok IndiHome dikenakan FUP? 

Solusi dan Kenali Lebih Jauh FUP Telkom IndiHome

Sebenarnya, ada banyak manfaat dari kebijakan FUP IndiHome Telkom Indonesia ini, antara lain:

Kelebihan dan Manfaat FUP Telkom IndiHome

  • Melindungi pelanggan
  • Berikan layanan berkualitas
  • Memperlakukan konsumen secara adil
  • Menggunakan internet secara Wajar
Anda dapat membaca kutipan resmi dari pihak Telkom Indonesia sebagaimana dilansir oleh TUTGWARNETGOLD dari laman resmi telkom.co.id dibawah ini:
Untuk menjaga kualitas layanan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan IndiHome, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menerapkan Fair Usage Policy (FUP). VP Corporate Communication Arif Prabowo menjelaskan, Telkom telah memberlakukan FUP pada layanan Indihome. “Penerapan kebijakan ini dimaksudkan untuk melindungi normal user dari pemanfaatan pemakaian berlebihan oleh heavy user,” ujar Arif.
FUP ini hanya diberlakukan untuk layanan internet pada IndiHome dan tidak berpengaruh pada layanan Video (UseeTV) dan Telepon. “Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Penerapan FUP juga dilakukan di negara lain seperti Amerika, Jepang dan Malaysia serta operator lain di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memperlakukan konsumen secara adil sesuai kebutuhannya”, demikian imbuh Arif.
Menurut Arif, perlunya diterapkan FUP, karena berdasarkan pengamatan selama ini terdapat heavy user pada pelanggan IndiHome yang memanfaatkan internetnya untuk mengunduh film / games secara terus menerus atau bahkan meretailkannya sehingga pemakaian mereka menjadi tidak wajar. “Hal ini dapat mengganggu kualitas layanan dan kenyamanan bagi pengguna lain yang membayar dengan tarif yang sama. Untuk itulah perlunya ada FUP agar terdapat keadilan bagi konsumen yang memanfaatkan internet secara wajar,” jelasnya.
FUP yang disediakan Telkom melalui IndiHome memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan operator lain. Untuk layanan dengan kecepatan 10 Mbps maka fair usage yang diberikan hingga 300 GB atau setara dengan menikmati video dengan kualitas standar selama 1800 jam atau sekitar 1200 video. Inipun bila melewati batas 300 GB pelanggan akan tetap dapat menggunakan layanan internet hanya saja dengan kecepatan 75% (7,5 Mbps), dan bila diatas 400 GB kecepatan akan dikurangi lagi menjadi 40%-nya saja. Volume ini sangat leluasa bagi pelanggan normal atau pemakaian rumah tangga.
“Hampir 99% pelanggan IndiHome tidak akan terpengaruh dari penerapan FUP ini karena berdasarkan data, rata-rata konsumsi bandwidth pelanggan tersebut di bawah 300 GB. Telkom senantiasa memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanannya”, demikian pungkas Arif.

Solusi Agar Terhindar dan Tidak Kena FUP Telkom IndiHome


Lalu, bagaimana solusi agar tidak cepat kena FUP IndiHome? Ini adalah pertanyaan sebagian besar pelanggan jaringan fiber optik milik Telkom itu.

Salah satu solusi agar terhindar dari FUP Telkom IndiHome adalah dengan menggunakan software proxy server seperti HandyCache.

Apakah kamu sudah pernah mencoba HandyCache? Sangat membantu 'kan agar kuota paket data internet tidak cepat habis.

Demikian artikel Solusi dan Kenali Lebih Jauh FUP Telkom IndiHome. Semoga bermanfaat.

0 Comment to "Solusi dan Kenali Lebih Jauh FUP Telkom IndiHome"

Poskan Komentar