25 September 2016

Cara Otentikasi Akun PB Garena dengan Garena Authenticator di HP Android

Pada artikel ini, saya akan berbagi tips Point Blank Garena tentang bagaimana cara menggunakan Garena Authenticator Android agar akun PB Garena tidak kena bajak dan hal lain yang tidak diinginkan. Ini berawal dari curhatan teman saya yang char pb garena miliknya dibajak atau dihack oleh orang lain dengan menyalah-gunakan kode redeem pb garena. Jadi, sobat juga harus berhati-hati jika ada orang yang memberikan kode redeem dan menyuruh login selain dari situs official tukar kode pb garena.

Dengan melakukan autentikasi akun pb garena dengan Garena Authenticator di HP Android, akan membuat akun menjadi aman dari hack, phising, pencurian akun dan yang lainnya. Cara otentikasi akun pb garena di iPhone hampir sama dengan di HP Android. 

Cara Otentikasi Akun PB Garena dengan Garena Authenticator di HP Android
Otentikasi Akun PB Garena
Sangat disayangkan jika sobat masih punya banyak cash pb garena, senjata atau item lainnya di inventory tapi harus hilang karena lupa verifikasi email dan otentikasi nomor handphone dengan Garena Authenticator yang sangat mudah dilakukan. Simak selengkapnya dibawah ini.


Tutorial Autentikasi Akun PB Garena dengan Garena Authenticator Android


1. Pastikan sobat sudah menghubungkan nomor handphone dengan akun PB Garena yang dimiliki. Jika tidak, maka proses otentikasi ini tidak dapat dilakukan.

2. Download dan install aplikasi Android Garena Authenticator terlebih dahulu

2. Login di situs official Garena Indonesia dengan username dan password akun yang sobat punya kemudian pilih menu Akun Saya - Pengaturan Akun

3. Pada kolom Otentikator, pilih Tambah - Android kemudian masukkan kode yang dikirimkan ke HP yang dimasukkan tadi pada kolom Masukkan kode dan tekan tombol Verifikasi

4. Setelah muncul gambar barcode, jalankan Garena Authenticator kemudian pilih Scan Barcode. Gunakan kamera handphone Anda untuk men-scan barcode tersebut.

Ingat, sobat juga harus download aplikasi barcode Android terlebih dahulu untuk melakukan scanning barcode.

5. Jika berhasil, akan muncul kode pada aplikasi Garena Authenticator kemudian masukkan kode tersebut pada kolom Kode dan tekan tombol Verifikasi.

Jika ingin menon-aktifkan fitur otentikasi, silahkan klik link Cabut

Ada hal yang sobat ingin tanyakan? Silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah.